hit tracker Download Alight Motion Pro APK 5.1.1, Premium Gratis, No Watermark! - techroki.com

Download Alight Motion Pro APK 5.1.1, Premium Gratis, No Watermark!

techroki.com – Alight Motion APK adalah aplikasi edit video tanpa watermark paling populer saat ini. Aplikasi ini sangat cocok buatmu yang suka membuat aneka video animasi yang keren.

Aplikasi produksi Alight Creative, Inc ini sebenarnya bisa di-download secara gratis. Namun, kamu tetap harus membayar sejumlah uang untuk mendapatkan fitur premiumnya.

Tenang aja, dengan download aplikasi Alight Motion Pro yang bakal Jaka bagikan berikut ini, kamu bisa menjajal semua fiturnya secara gratis tanpa biaya berlangganan.

Namun, aplikasi Alight Motion Pro APK terbaru 2022 yang bakal Jaka bagikan di bawah ini merupakan versi modifikasi pihak ketiga yang melanggar hak cipta resmi, jadi kamu harus siap menanggung risikonya, ya!

Apa Itu Alight Motion APK?

Download Alight Motion Pro APK 5.1.1, Premium Gratis, No Watermark!

Alight Motion merupakan aplikasi edit video gratis yang dapat kamu gunakan untuk membuat motion-designing secara cepat dan mudah. UI/UX-nya ramah sehhingga kamu nggak akan bingung.

Aplikasi ini bisa digunakan di smartphone maupun tablet. Dengan Alight Motion, kamu bisa menyesuaikan warna, menambahkan gambar dan audio, serta mengekspor project hasil editing videonya menjadi MP4 atau animasi dalam format GIF.

Aplikasi editor video Android terpopuler di PlayStore tersebut memiliki versi berbayar, yakni Alight Motion Pro yang memungkinkan kamu menggunakan fitur-fitur yang nggak akan didapatkan di versi gratisnya, contohnya fitur tanpa watermark!

Tapi, tenang saja. Kamu masih bisa mendapatkan Alight Motion tanpa watermark dengan mengunduh versi MOD APK-nya melalui link yang sudah Jaka cantumkan di bawah.

Namun, jangan gunakan terlalu sering, ya. Jika sudah nyaman, Jaka sarankan agar beralih ke versi asli saja.

Link Download Alight Motion APK Terbaru 2022

Alight Motion APK MOD adalah versi modifikasi yang bersifat ilegal dan berbahaya. Pemblokiran, penghapusan, dan malware serta pencurian data bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Jadi, berhati-hatilah.

Kamu bisa install Alight Motion pro terbaru 2022 pada perangkat HP Android dan versi iOS, geng. Berikut spesifikasi lengkapnya!

Detail                   Alight Motion
Developer            Alight Creative, Inc.
OS Minimal          Android 6.0 ke atas
Ukuran                 28MB
Download            50.000.000+

Tanpa menunggu lama, silahkan download Alight Motion APK Android terbaru pada link di bawah ini. Silakan pilih versi yang kamu inginkan.

Versi                         Tanggal Rilis                    Fitur Unggulan                          Link Download
v5.1.1 (Terbaru)       10 April 2022                   1. Paid Subscription Unlocked

2. No Watermark

3. Keyframe Animation

4. Multiple Visual Effects

5. Saving All Format                              Klik di sini

v4.4.2                       30 Maret 2022               1. Paid Subscription Unlocked

2. No Watermark

3. Keyframe Animation

4. Multiple Visual Effects

5. Saving All Format                                  Klik di sini

v4.0.4                      12 Desember 2021         1. Paid Subscription Unlocked

2. No Watermark

3. Keyframe Animation

4. Multiple Visual Effects

5. Saving All Format                                   Klik di sini

Orisinal                    27 June 2022 (updated)               –                                                  Google Play                                                                                                                                           Store

Apple Store

>>> Download Alight Motion Pro APK Terbaru 2022 <<<

Cara Instal Alight Motion APK Premium

Nggak terbiasa download file APK dan sekarang kamu bingung bagiamana cara menggunakan Alight Motion APK 4.4.2 atau yang terbaru? Kalau begitu, kamu bisa ikuti langkah-langkah instal APK di bawah.

  • Download file APK Alight Motion Pro lewat link di atas.
  • Buka menu Settings di HP.
  • Pilih menu Security dan beri centang pada opsi Install from Unknown Sources.
  • Buka aplikasi File Manager, lalu cari file APK yang telah diunduh.
  • Ketuk pada file tersebut untuk menginstal.

Perbedaan Alight Motion Original & MOD

Seperti yang kita ketahui, versi MOD dan original terdapat berbagai perbedaan ketika kamu mengunduhnya. Hal ini disebabkan versi MOD sudah dimodifikasi pihak ketiga.

Modifikasi yang mencolok dan paling digemari adalah fitur no watermark, fitur yang seharusnya hanya bisa dinikmati oleh pengguna Alight Motion MOD APK latest version. Nah, berikut perbedaan versi resmi dan MOD:

Alight Motion Original                           Alight Motion Pro MOD APK

Huruf dan filter terbatas.                      Unlock semua fitur.
Fungsi rendering lebih lambat.            Fungsi rendering lebih cepat.
Ada watermark.                                   Tidak ada watermark.

Fitur Unggulan Alight Motion APK Premium

Sebagai aplikasi edit video, ada banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan. Salah satunya support all preset. Biar lebih jelas, berikut daftar fitur unggulan Alight Motion APK tanpa watermark dan yang terbaru.

1. Keyframe Animation

Alight Motion APK memiliki banyak fitur canggih yang bisa kamu gunakan untuk menghadirkan efek video yang indah. Salah satu yang paling menonjol adalah keyframe animation. Dengan ini, kamu bisa membuat objek statis lebih terlihat jelas.

Bukan cuma itu, kamu juga bisa menyesuaikan tampilan objek dan membuat foto bergerak dalam orbit dengan menggabungkan keyframe dan timeline. Fitur keren ini hanya bisa didapat jika kamu menggunakan versi pro dari Alight Motion.

Sayangnya, fitur ini hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang sudah berpengalaman. Kalau kamu belum bisa, kamu bisa meminta bantuan orang yang lebih ahli dalam mengedit video.

2. Puluhan Efek Mengesankan

Aplikasi ini memiliki puluhan efek berbeda yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Apalagi, selalu ada update-update efek terbaru.

Efek di dalam aplikasi sendiri terbagi menjadi beberapa tema, seperti teks, gambar, warna, dan cahaya, blur, dan lain sebagainya.

Dengan demikian, kamu akan sangat dimudahkan untuk menemukan efek favorit yang ingin diterapkan ke dalam video.

3. Mengetik Teks dengan Font Favorit

Ada banyak banget font yang bisa kamu pilih di dalam aplikasi ini. Enggak cukup di situ, kamu juga bisa mengimpor font favoritmu yang tidak ada di dalam aplikasi.

Cara menambah teks ke dalam video pun sangat mudah. Kamu cukup menekan tombol plus (+) yang ada di sudut kanan bawah dan pilih Text.

Fitur ini juga bakal kamu dapatkan dari aplikasi ini. Pilih View All Fonts untuk membuka daftar font yang langsung tersedia dan dapat digunakan.

Pilih menu Import Fonts kalau font keren yang kamu inginkan tidak tersedia.

4. Ekspor File ke Berbagai Format

Salah satu keunggulan dari aplikasi Alight Motion APK adalah bisa mengekspor karyamu ke dalam berbagai format.

Kamu bisa menjadikannya sebagai video berformat MP4, menjadikannya sebagai GIF, file PNG, dan masih banyak lainnya.

Perlu dicatat ketika membuat proyek, kamu bisa memilih untuk membuat video dengan resolusi tinggi. Semakin tinggi resolusi yang kamu pilih, semakin besar pula file yang akan kamu ekspor.

Jika kamu tidak yakin format video apa yang cocok untuk project yang kamu buat, baca dulu artikel 10 format video terbaik versi admin di bawah ini.

5. Tutorial yang Terperinci

Seperti kebanyakan aplikasi edit video, aplikasi yang dikembangkan oleh Alight Creative INC ini memiliki banyak fitur yang bisa saja susah dipahami oleh seorang pemula.

Oleh karena itu, aplikasi ini memiliki Dokumentasi dan Tutorial yang lengkap banget. Pada dokumentasi tersebut, kamu bisa belajar secara terperinci mengenai fitur-fitur yang tersedia.

Untuk bisa mengaksesnya, cukup pilih tab Tutorial. Kalau belum cukup, kamu bisa pergi ke situs resminya atau mampir ke channel YouTube-nya.

Fitur-fitur Lainnya

Selain yang sudah Jaka sebutkan di atas, masih banyak fitur lain yang bisa kamu gunakan untuk membuat videomu lebih keren dan menarik. Misalnya Color Adjustment, Visual Effects, Blending Video, Vector Graphic, dan lain sebagainya.

Nantinya fitur-fitur tersebut juga bisa didapatkan di Alight Motion Pro, aplikasi versi profesional ini bisa Kamu coba dengan cara yang admin jelaskan nanti.

Cara Edit Video Menggunakan Alight Motion APK

Kurang afdol, ya, rasanya kalau kamu sudah tahu apa saja fitur-fitur menarik yang ditawarkan dan bahkan sudah men-download aplikasinya, tapi nggak tahu cara penggunaannya.

Padahal, Alight Motion Pro APK ini bisa kamu manfaatkan untuk membuat film atau video animasi ataupun motion graphic profesional lho, geng.

Nah, untuk itu kali ini Jaka mau kasih tahu kamu tutorial cara menggunakan Alight Motion APK selengkapnya lewat langkah-langkah di bawah ini:

1. Buat project baru
  • Di halaman utama aplikasi Alight Motion, kamu pilih ikon tambah (+) untuk membuat file project baru.
  • Kemudian atur settingan project yang diinginkan meliputi aspek rasio, resolusi, frame rate, hingga jenis background. Jika sudah, pilih menu Create Project.
2. Tambahkan background

Di tahap ini, kamu bisa memulai project dengan menambahkan background terlebih dulu. Caranya klik ikon tambah (+) kemudian pilih menu Image & Video.

  • Pilih foto yang ingin dijadikan background pada project. Kamu juga bisa atur size background dengan cara pinch in atau pinch out.
3. Buat layer lingkaran
  • Selanjutnya, kamu bikin layer baru yang berisi shape lingkaran atau bentuk apapun yang diinginkan. Caranya, ketuk pada space kosong di atas editing panel atau bisa juga klik ikon hack di pojok kiri atas.
  • Selanjutnya, klik ikon tambah (+) dan di menu Shape pilih bentuk lingkaran. Atur ukuran lingkaran sesuai keinginan dengan cara pinch in dan pinch out.

4. Atur settingan shape
  • Di tahap ini kamu bisa atur settingan shape lingkaran tadi mulai dari warna, border, opacity, efek, dan lain sebagainya seperti yang bisa kamu lihat di editing panel.
  • Di sini, Jaka akan membuat warna lingkaran tadi menjadi gradient dengan cara pilih Color & Fill lalu pilih Gradient. Atur juga warnanya sesuai keinginan.
5. Pilih menu Blending & Opacity
  • Langkah berikutnya, masih di layer shape lingkaran tadi kamu pilih menu Blending & Opacity.
  • Setelah itu, pilih opsi Lighten dan pilih blending mode Screen. Download Alight Motion Pro Apk Terbaru Bf93f Sumber foto: Google Play – Alight Motion APK

6. Atur durasi animasi
  • Karena di sini Jaka ingin membuat video animasi berdurasi 5 detik, durasi pada layer background pun otomatis perlu diperpanjang.
  • Caranya, kamu ketuk pada layer background lalu tarik ikon panah hingga ke durasi yang diinginkan. Lakukan juga cara yang sama pada layer shape lingkaran.
  • Sampai di tahap ini, kamu pun sudah berhasil untuk memperpanjang durasi timeline video animasi yang akan dibuat.

7. Berikan efek animasi
  • Di tahap ini, kamu tinggal berikan efek animasi agar lingkaran tadi dapat berjalan sesuai keinginan dengan cara ketuk shape atau layer lingkaran. Kemudian kamu pilih Move & Transition.
  • Pilih menu Add Keyframe yang berbentuk belah ketupat sebagai tanda kalau kamu sudah siap memberikan efek animasi. Jika berhasil akan muncul ikon setengah segitiga di layer lingkaran.

8. Atur gerakan lingkaran

  • Langkah selanjutnya, kamu atur arah gerakan lingkaran sesuai keinginan dengan cara swipe di panel controlpad. Di sini admin akan membuat lingkaran muncul dari pojok kiri bawah.
  • Kemudian lingkaran tersebut bergerak dengan pola zig-zag. Maka ketika shape lingkaran sudah dipindahkan ke titik berikutnya, Jaka geser sedikit layer shape lingkaran tersebut agar keyframe kedua otomatis muncul.
  • Lakukan lagi langkah ini sampai posisi lingkaran berada di atas objek yang ingin di-spotlight dan pola keyframe sudah terlihat seperti berikut.

  • Untuk melihat hasilnya, kamu bisa tekan tombol Play.
9. Simpan project
  • Jika dirasa video animasi yang dibuat sudah cukup bagus, kamu bisa simpan hasilnya dengan cara klik ikon export di pojok kanan atas lalu pilih Video dan tekan tombol Export.
  • Setelah itu, pilih tombol Save.

Sudah selesai deh! Sekarang kamu bisa cek hasil videonya di galeri.

Sebenarnya masih banyak fitur menarik yang bisa kamu gunakan agar video animasi semakin bagus. Tapi, kalau semuanya Jaka jelaskan di sini pasti bakal panjang banget.

Cara Upgrade Alight Motion Standar ke Alight Motion Pro

Kamu sudah paham, kan, kalau aplikasi ini memiliki beberapa risiko seperti yang sudah Jaka jabarkan sebelumnya?

Nah, jika kamu lebih memilih cara aman dan menghindari risiko-risiko tersebut, ada cara resmi untuk bisa meningkatkan aplikasi Alight Motion versi biasa ke versi Pro nih, geng.

Mau tahu cara beralih dari aplikasi Alight Motion versi gratisan ke versi berbayar atau Alight Motion Pro? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Masuk ke akun di aplikasi Alight Motion.
  2. Klik gambar profil kamu.
  3. Pilih opsi keanggotaan.
  4. Pilih paket per tahun atau per bulan (Harga berbeda).
  5. Klik lanjutkan.
  6. Kamu akan di arahkan ke toko aplikasi resmi, lalu klik lanjutkan lagi.
  7. Pilih metode Tambahkan Penagihan.
  8. Selanjutnya akan muncul nama provider yang kamu gunakan.

FAQ Seputar Alight Motion Pro APK

Buat kamu yang masih kepo mengenai Alight Motion Pro APK, di bawah ini Jaka berhasil menghimpun beberapa pertanyaan yang sering diajukan para pengguna. Yuk, disimak kali saja ada jawaban dari kebingungan!

1. Bagaimana cara download Alight Motion di iPhone/iOS?

Untuk men-download Alight Motion PRO APK sangatlah mudah. Ikuti langkah-langkahnya di bawah.

  1. Kamu harus gunakan ID Apple Store dengan email dan password yang bisa dipakai untuk mendapatkan ID Pro dari Alight Motion ini.
  2. Masuk ke Pengaturan > Akun.
  3. Masukkan Apple ID dan password yang tadi kamu dapatkan.
  4. Klik File Alight Motion for Iphone/iOS. Jika muncul notifikasi ‘Alight Motion APK Ingin Mengirim Pembaruan’ klik ‘Izinkan’
  5. Setelah itu, Alight Motion pun akan terinstal di iOS kamu, deh.

    2. Seperti apa spesifikasi minimum HP yang bisa dipasang Alight Motion?

APK Alight Motion dapat dipasang di Android dengan OS minimal 6.0 ke atas atau lebih. Sementara untuk iOS, yaitu untuk iOS 12.2 atau lebih baru.

3. Mengapa preset tidak bisa masuk ke Alight Motion (Error)?

Ada beberapa penyebab yang membuat preset tidak bisa digunakan, antara lain banyaknya paket proyek, suka menggunakan gambar daripada video, dan menggunakan resolusi penuh saat meninjau video.

Selain itu, periksa juga status versi APK kamu. Apakah kamu sudah menggunakan Alight Motion APK Premium atau belum.

4. Bagaimana cara memakai preset di Alight Motion Pro?

Caranya mudah sekali. Yuk, ikuti tutorial memasang preset Alight Motion Pro di bawah!

  1. Buka aplikasi Alight Motion APK kamu.
  2. Buat proyek dahulu dan siapkan foto atau video yang kamu inginkan.
  3. Lalu, pilih preset yang tersedia atau kamu juga bisa mengimpornya.
  4. Atur preset sesuai keinginan.
  5. Setelah sudah, klik ‘Simpan’ untuk menyelesaikan proses editing tersebut.

5. Mengapa Alight Motion Pro tidak bisa dipasang?

Jika kamu mengalami kendala saat menginstal Alight Motion Pro ke Android atau iOS, jangan panik. Lakukan pengecekan pengaturan terhadap izin penggunaan aplikasi tak dikenal di pengaturan HP dan kemudian hapus Alight Motion PRO versi sebelumnya. Setelah itu, APK ini pun dapat kamu gunakan.

PENTING! Risiko Menggunakan Aplikasi Modifikasi

Aplikasi modifikasi memang memberikan kamu segudang kenyamanan melalui beragam fitur premium yang bisa diakses secara cuma-cuma. Hanya saja, aplikasi semacam ini tergolong sebagai aplikasi ilegal.

Artinya, aplikasi nggak resmi semacam ini membawa banyak risiko yang harus kamu pertimbangkan dan waspadai. Apa saja, ya? Berikut ulasannya.

  • Adanya Virus & Malware: Aplikasi modifikasi dibuat dengan proses yang nggak standar. Karenanya, akan lebih mudah disusupi virus yang sangat berbahaya bagi keamanan perangkatmu.
  • Kerusakan Sistem: Ini masih berkaitan dengan efek dari virus atau malware, geng. Selain kehilangan data penting, HP kamu juga bisa rusak karena kinerja prosesor yang jadi nggak stabil.
  • Banned Permanen: Kalau Google sampai mendeteksi adanya aplikasi ilegal di HP kamu, tentu Google akan langsung memberlakukan banned pada sistemmu. Jadi susah akses aplikasi Google lainnya, deh!
  • Pencurian Data: Karena bukan aplikasi resmi, aplikasi ini mungkin saja merupakan bentuk penipuan yang tujuannya meretas dan mencuri data-data pribadi milikmu.
  • Merugikan Developer: Developer resmi nggak hanya kehilangan pendapatan dari hadirnya aplikasi modifikasi ini, tapi juga kehilangan trust dari pengguna lainnya yang lebih memilih menggunakan aplikasi gratisan.
  • Kalau sudah tahu tentang risiko apa saja yang mengintai, apakah kamu masih ingin menggunakan aplikasi modifikasi ini?
Akhir Kata

Nah, itu tadi ulasan serta link download Alight Motion Pro APK no watermark terbaru 2022 yang bisa Jaka bagikan kepada kamu secara gratis, geng.

Sekarang, kamu gak perlu bingung lagi mencari aplikasi untuk membuat video pendek layaknya seorang profesional. Aplikasi ini adalah salah satu yang terbaik!

Namun, Jaka ingatkan bahwa versi Alight Motion APK MOD ini adalah aplikasi modifikasi pihak ketiga dan bukan versi resmi. Jadi, aplikasi ini tetap ilegal dan punya risiko tersendiri jika digunakan.

Sebaiknya kamu tetap mengunduh versi resminya di Google Play Store dan membayar biaya berlangganan premiumnya agar tetap aman sekaligus untuk mendukung pihak developer, ya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.