hit tracker Pasukan Militer Rusia Menyerang Ukraina dan luncurkan Serangan Skala Penuh ke Ukraina - techroki.com

Pasukan Militer Rusia Menyerang Ukraina dan luncurkan Serangan Skala Penuh ke Ukraina

techroki.com – Rusia melancarkan invasi habis-habisan ke Ukraina lewat darat, udara dan laut pada hari Kamis, agresi terbesar oleh satu negara pada negara lain di Eropa semenjak Perang Dunia Kedua dan konfirmasi berasal dari ketakutan terburuk Barat.

Rudal Rusia menghujani kota-kota Ukraina. Ukraina melaporkan kolom pasukan mengalir melintasi perbatasannya ke wilayah timur Chernihiv, Kharkiv dan Luhansk, dan mendarat lewat laut di kota Odessa dan Mariupol di selatan. Ledakan terdengar sebelum fajar di ibukota Ukraina, Kyiv.

Tembakan terdengar di dekat bandara utama dan sirene meraung di semua kota. Seorang rakyat kota terbesar kedua di Ukraina, Kharkiv, kota besar terdekat dengan perbatasan Rusia, mengatakan ventilasi-ventilasi di blok apartemen bergetar sebab ledakan kontinu.

Kota itu dilanda kepanikan ketika orang-orang mencoba melarikan diri, kata warga yang meminta untuk tidak disebutkan namanya itu. Presiden Ukraina Volodymur Zelenskiy mengatakan tujuan pemimpin Kremlin Vladimir Putin adalah untuk menghancurkan negaranya.

“Putin baru saja meluncurkan pencaplokan skala penuh ke Ukraina. Kota-Kota Ukraina yang damai tengah diserang,” kata Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba di Twitter. “Ini adalah perang serangan. Ukraina akan menjaga diri dan akan menang.

Dunia dapat dan harus menghentikan Putin. Waktunya untuk bertindak adalah sekarang.” Sedikitnya delapan orang tewas dan sembilan lainnya luka-luka implikasi agresi Rusia, kata seorang penasihat Menteri Di dalam Negeri Ukraina.

Putin tunjukkan didalam pidato yang disiarkan televisi bahwa dia udah memerintahkan “Operasi militer spesifik” untuk melindungi orang-orang, termasuk warga Rusia yang sudah jadi target “Genosida” di Ukraina, suatu tuduhan yang sudah lama digambarkan Barat sebagai propaganda yang tidak masuk akal.

“Dan untuk ini kita akan berjuang untuk demiliterisasi dan denazifikasi Ukraina,” kata Putin. “Rusia tidak dapat merasa aman, berkembang, dan hidup dengan ancaman konsisten-menerus yang berasal berasal dari wilayah Ukraina modern…

Seluruh tanggung jawab atas pertumpahan darah akan berada di tangan hati nurani rezim yang berkuasa di Ukraina.” Putin, yang selama berbulan-bulan menyangkal bahwa dia merencanakan pencaplokan, menyebut Ukraina sebagai kreasi protesis yang diukir berasal dari Rusia oleh musuh, suatu karakterisasi yang disebut orang Ukraina mengejutkan dan salah.

Presiden AS Joe Biden mengatakan doanya menyertai penduduk Ukraina “Sebab mereka menderita agresi yang tidak beralasan dan tidak dapat dibenarkan” sambil menjanjikan hukuman keras sebagai tanggapan. Dia akan bertemu dengan para pemimpin G7, katanya.

Kepala urusan luar negeri Uni Eropa Josep Borrell juga menjanjikan hukuman keuangan terberat yang pernah dijatuhkan blok itu. “Ini adalah salah satu jam paling gelap di Eropa semenjak Perang Dunia Kedua,” kata Borrell. Lingkup penuh operasi militer Rusia tidak langsung memahami namun Putin mengatakan: “Planning kita tidak termasuk pendudukan wilayah Ukraina.

Kita tidak akan memaksakan apapun dengan paksa.” Berbicara ketika Dewan Keamanan PBB mengadakan rendezvous darurat di New York, Putin mengatakan dia sudah memerintahkan pasukan Rusia untuk melindungi penduduk dan meminta militer Ukraina untuk meletakkan senjata mereka.

Zelenskiy mengimbau para pemimpin dunia untuk menjatuhkan seluruh barangkali hukuman
pada Rusia, termasuk pada Putin. Tiga jam sesudah Putin memberikan perintahnya, kementerian pertahanan Rusia mengatakan sudah menghancurkan infrastruktur militer di pangkalan udara Ukraina dan merusak pertahanan udaranya, media Rusia melaporkan.

Sebelumnya, media Ukraina melaporkan bahwa pusat komando militer di Kyiv dan kota Kharkiv
di timur laut sudah diserang oleh rudal, saat pasukan Rusia sudah mendarat di kota pelabuhan selatan Odessa dan Mariupol.

Seorang saksi Reuters sesudah itu mendengar tiga ledakan keras di Mariupol. Separatis yang didukung Rusia di timur sesudah itu mengatakan mereka sudah merebut dua kota, kantor kabar RIA melaporkan. Tidak ada komentar langsung oleh pihak berwenang di Ukraina.

Rusia mengumumkan akan menutup seluruh pengiriman di Laut Azov. Rusia mengendalikan selat yang mengarah ke laut di mana Ukraina mempunyai pelabuhan termasuk Mariupol. Lebih dari satu jam sebelum pencaplokan dimulai, para separatis mengeluarkan permohonan ke Moskow untuk menolong menghentikan dugaan serangan Ukraina – klaim yang dibantah Amerika Perkumpulan sebagai propaganda Rusia.

Lebih dari satu jam sebelum pencaplokan dimulai, para separatis mengeluarkan permohonan ke Moskow untuk mendukung menghentikan dugaan serangan Ukraina – klaim yang dibantah Amerika Perkumpulan sebagai propaganda Rusia. Saham dunia dan imbal hasil obligasi AS turun, selagi dolar dan emas meroket lebih tinggi sehabis pidato Putin. Minyak Brent melonjak melewati $100/Barel untuk pertama kalinya semenjak 2014.

Cara yang Menentukan

Antrian orang menanti untuk menarik uang dan membeli persediaan makanan dan air di Kyiv.
Lalu lintas macet menuju barat keluar kota menuju perbatasan Polandia. Negara-Negara Barat udah mempersiapkan mungkin ratusan ribu orang Ukraina melarikan diri berasal dari agresi.

Biden, yang mengesampingkan penempatan pasukan AS di Ukraina, mengatakan Putin sudah memilih perang yang direncanakan yang akan membawa korban jiwa dan penderitaan manusia yang besar.

“Rusia sendiri bertanggung jawab atas kematian dan kehancuran yang akan ditimbulkan oleh agresi ini, dan Amerika Perkumpulan dan juga Sekutu dan mitranya akan merespons dengan cara yang manunggal dan tegas,” kata Biden, yang berbicara kepada Zelenskiy lewat telephone.

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengutuk tindakan Rusia selagi Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan sekutu NATO akan bertemu untuk menangani konsekuensi berasal dari “Agresi sembrono dan tidak beralasan” Rusia.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, berbicara sesudah rendezvous Dewan Keamanan, membawa dampak permohonan menit paling akhir kepada Putin untuk menghentikan perang “Atas julukan humanisme”.

China, yang menandatangani perjanjian persahabatan dengan Rusia tiga minggu lalu, mengulangi seruan sehingga seluruh pihak menghindar diri dan menampik pelukisan tindakan Rusia sebagai pencaplokan. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan Putin udah memilih “Jalan pertumpahan darah dan kehancuran”.

Ukraina menutup wilayah udaranya untuk penerbangan sipil dengan alasan risiko tinggi pada keselamatan, waktu regulator penerbangan Eropa memperingatkan bahaya terbang di area perbatasan Rusia dan Belarus.

BACA JUGA : Revealed, Arnold Son of Indonesian Designer Orders Human Organs

Akhir Kata

Semoga pembahasan diatas bisa membantu kalian semua yang sudah membacanya. Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai. Jangan lupa untuk tetap konsisten mengunjungi website ini dan jangan lupa bagikan website ini kepada semua teman kalian dan ikuti terus techroki.com agar tidak ketinggalan info terbaru lainnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.