hit tracker Tips Membuat Ayam Goreng Renya dan Crispy - techroki.com

Tips Membuat Ayam Goreng Renya dan Crispy

techroki.comApakah teman-teman pernah membantu orang tua memicu ayam goreng tepung untuk lauk? Anak-Anak seperti kami biasanya menyukai ayam goreng crispy yang renyah.

Ayam goreng crispy yang renyah, garing dan tidak berminyak bisa kami buat di rumah, lo. Nah, sebelum mencoba menyebabkan ayam goreng crispy yang renyah, kami perlu tahu campuran tepung yang bisa digunakan untuk membalur ayam.

Ternyata, beragam tepung yang berbeda juga menghasilkan hasil ayam goreng crispy yang berbeda, lo! Ketahui apa disparitas hasil pemakaian campuran tepung untuk ayam goreng, dan juga cara sebabkan ayam goreng renyah, yuk! Dengan begitu, kami bisa menyesuaikan tepung ayam goreng disesuaikan selera.

Campuran Tepung Untuk Membuat Ayam Goreng Crispy

Satu Jenis Tepung

Tepung terigu protein sedang menghasilkan ayam goreng yang renyah.

Tepung maizena menghasilkan ayam goreng yang lebih renyah berasal dari yang menggunakan tepung terigu.

Tepung beras menghasilkan ayam goreng yang renyah. Tetapi sesudah dingin bisa mengeras.

Tepung sagu menghasilkan ayam goreng yang renyah.

Dua Jenis Tepung

Campuran tepung terigu dan tepung maizena menghasilkan ayam goreng yang renyah. Tetapi lebih renyah maizena saja.

Campuran tepung terigu dan tepung beras menghasilkan ayam goreng yang renyah. Tetapi agak keras sesudah dingin.

Campuran tepung terigu dan tepung sagu menghasilkan ayam goreng yang renyah. Tetapi lebih renyah sagu saja.

Tiga Jenis Tepung

Campuran tepung terigu, tepung beras, dan maizena menghasilkan ayam goreng yang renyah dan tidak sangat keras.

Tips Membuat Ayam Goreng Crispy yang Renyah

Pakai 2 Lapisan Tepung

Untuk membawa dampak ayam goreng yang renyah, kami bisa menggunakan dua campuran tepung, yaitu tepung kering dan larutan tepung. Nah, untuk tepung kering, teman-teman bisa memilih campuran tepung di atas, ya.

Jika ingin lebih renyah, kami bisa menggunakan campuran tepung terigu, tepung beras, dan maizena atau campuran tepung terigu, tepung sagu, dan tepung beras.

Perbandingannya adalah 4:1:1, artinya untuk tiap tiap empat kandungan tepung terigu, tambahkan 1 kadar tepung campurannya. Waktu untuk larutan tepung cair, kami bisa membuatnya dari terigu ditambah dengan air es. Air es bisa membantu ayam goreng renyah lebih lama.

Agar Ayam Tidak Berminyak

Sehingga ayam goreng tidak berminyak, pastikan menggoreng ayam dengan minyak yang udah panas supaya tidak menyerap amat banyak minyak.

Sesudah itu, saat mengangkat ayam goreng menggunakan saringan, hentakkan saringan kira-kira 20 detik hingga seluruh minyak menetes. Laksanakan dengan hati-hati, ya!

Sesudah itu, tata ayam goreng dengan posisi tegak sehingga minyak cepat turun. Gunakan alas seperti tisu makan atau kertas merang supaya residu minyaknya terserap, ya.

Kata Akhir

Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai. Jangan lupa untuk selalu membagikan web site ini kepada teman kalian dan selalu kunjungi techroki.com supaya tidak ketinggalan informasi terbaru lainnya berasal dari web site ini

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.